Rabu, 26 Desember 2007

Farmasi....

gue mau bagi-bagi informasi tentang beberapa jurusan teknik dan jurusan lainnya. dimulai dengan jurusan farmasi....

FARMASI

Farmasi berasal dari kata “PHARMACON” yang berarti obat atau racun. Sedangkan pengertian farmasi adalah suatu profesi di bidang kesehatan yang meliputi kegiatan-kegiatan di bidang penemuan, pengembangan, produksi, pengolahan, peracikan, dan distribusi obat.

Tanggung jawab seorang ahli farmasi adalah bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan manusia/pasien yang membutuhkannya.

Dalam ilmu farmasi ada empat bidang yang dipelajari, yaitu farmasi klinik, farmasi industri, farmasi sains, dan farmasi obat tradisional.

Kemampuan penunjang yang harus dimiliki adalah senang dan familiar dengan fisika, kimia, biologi, dan matematika; ketelitian dan kecermatan; hapalan dan kemampuan analisa; dan suka bekerjadi laboraturium.

Beberapa universitas yang terdapat jurusan farmasi :

Institute Teknologi Bandung (ITB)

Universitas Padjadjaran (Unpad)

Institut Teknologi Surabaya (ITS)

Institut Pertanian Bogor (IPB)

Beberapa website tentang Farmasi :

www.pharmweb.com

www.farmasinet.com

www.pharmacy.about.com

7 komentar:

/-R13F mengatakan...

waaaaaaaaaaaa kok kampus gw gak dimasukin daftar seh.....

wah rasis neh UGM juga ada tuh farmasi.... sampe sekaran masih ada... aku masih mahasiswanya soalnya... waaah tegaaaaaaa....

jangan marah ya nanti dikarate patah dah tulang

dimas mengatakan...

hei.........
gw dimas sebenernya gw disini bukan tu komentar atau apa tapi gw di sini pengen nanya doank???????
sebenarnya gw to anak smk farmasi yang niatnya pengen nerusin ke perguruan tinggi farmasi ma temen2 gw,tapi gw n friend masih nyari2 universitas yang biayanya ga terlalu mahal atau murah ada g? gw mohon bantuannya kasih tau gw yyyyy
makasih mohon jawabannya k email gw www.dinmas@yahoo.co.id

dimas mengatakan...

hei sebenernya gw bukan mau berkomentar tapi gw cuma mau nanya,gw to anak smk farmasi yang niatnya si pengen nerusin ke perguruan tinggi ma temen2 gw,cuma kita2 masih nyari2 sekolah tinggi mana si yang biayanya murah tapi berkualitas.menurut kalian uhamka bagus kagak?gw mohon jawabannya ya di tunngu ni alamt emeil gw www.dinmas@yahoo.co.id

Tati mengatakan...

hi...
aq Tati krNg aq du2k di bangku SMA jurusan IPA,aq butuh bgt bantuan U about farmasi. Tolong dunk kasih info ttg farmasi dgn lengkap ke tatithecute@gmail.com

Abyan_Luthfiadi mengatakan...

halo kk smua..

wa suka kimia.. pa lagi kalo praktikum... yg pngen wa tanyain,, bedanya farmasi, tekhnik kimia, and kimia MIPA itu apa seh?? Mohon bantuannya... send to fool_man@yahoo.co.id

thx before..

melaleuca mengatakan...

UNAIR juga ada loh farmasi....
btw, sejak kapan its ada farmasi?

rudi mengatakan...

kak gmn cra kta untuk tau lbih bnyak ttng farmasi